Hawai? bukan foto diatas adalah hamparan pantai pasir putih di Belitung, tepatnya di pantai Lengkuas.

Pantai ini memang menjadi salah satu objek wisata paling populer untuk para traveller dalam,mau pun luar negeri

keindahan dan keaasrian nya yang tak kalah dengan bali atau pun lombok menjadikan destinasi ini menjadi tempat yang wajib untuk di kunjungi . Bukan hanya pantai dan pasir putihnya saja yang membuat lokasi ini istimewa, mercusuar yang menjulang tinggi,tempat penangkaran penyu,hamparan batu granit,dan spot snorkeling dan diving yang tentunya bikin kalian gak mau pulang dari tempat ini. Bukan hanya pulau lengkuas saja yang jadi jagoan nya pulau belitung masih banyak keistimewaan dari pulau yang melejit namanya  dari film laskar pelangi karya Andrea Hirata ini. yuk kita kupas satu persatu guys.

 

  • DANAU KAOLIN

     

     

     

    Danau ini mirip seperti kawasan kawah putih di Ciwidey Jawa Barat,namun di danau ini tidak tercium bau belerang karena danau ini bukan lah murni ciptaaan alam danau ini terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakan dengan keindahannya. Sedikit pengetahuan tentang Kaolin. Kaolin adalah suatu mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi dan Kaolin digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus serta daya hantar listrik dan daya hantar panas yang rendah. Selain view nya yang exotic kamu juga bisa berenang dan bermain air disini guys, tak usah khawatir walau danau ini bekas pertambangan yang di tinggalkan tapi air di danau ini di jamin aman untuk kulit kamu.

    Buat yang hobi foto disini juga menjadi spot yang tepat untuk kamu yang suka narsis dan eksis di sosial media airnya yang biru dan dikelilingi galian yang berwarna putih akan tambah mempercantik hasil jepretan kamu. jadi, gak perlu jauh jauh ke eropa cukup ke Belitung  kamu bisa merasakan sensasi liburan kr Eropa.

 

  • MUSEUM KATA ANDREA HIRATA

 

 

Selanjutnya ada museum kata andrea hirata. museum ini di pertama dirikan pada tahun 2010 qoute dari penulis yang merilis novel terbarunya tahun 2015 lalu ini banyak terpampang di dalam ruangan. perlu di ketahui juga guys museum ini adalah museum sastra pertama dan satu satunya di indonesia. selain kental dengan suasana laskar pelangi museum ini juga menyuguhkan memiliki bagian-bagian khusus seperti kantor pos yang bisa digunakan untuk menulis surat dan mengirim kartu pos. Di bagian tengah anda juga akan menemukan sebuah kedai kopi, bernama kedai kopi kuli.

 

  • KAMPOENG AHOK

 

 

Siapa yang tak kenal dengan mantan gubernur DKI Jakarta yang satu ini? selain ciri khasnya yang terkenal tegas dan tak pandang bulu, pria kelahiran  29 Juni 1966 ini juga terkenal dengan gaya  bicaranya yang ceplas ceplos. nah ternyata di belitung ada juga destinasi wisata yang mengusung tema pria yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama ini. lokasi yang tak begitu jauh dari lokasi museum kata andrea hirata ini terdapat replika rumah kediaman ahok dan keluarga zaman dulu disana kamu bisa belanja souvenir khas kampoeng ahok dan bisa makan menu  masakan khas belitung yaitu makan bedulang.

  • PANTAI TANJUNG TINGGI

 

Next, ada pantai tanjung tinngi. tak usah bertanya lagi untuk keindahan pantai satu ini airnya yang begitu jernih,langit biru,hamparan pasir putih dan batu granit besar yang tersusun acak menjadikan pantai ini layak di jadikan salah satu pantai paling indah di Indonesia. pantai yang di jadikan tempat lokasi syuting film laskar pelangi ini juga mempunyai arus yang tenang cocok untuk kalian yang suka diving.

  • AIR TERJUN MANGGAR MERAH

 

 

Puas dengan laut kita lanjut ke air terjun, namanya air terjun manggar merah sebenarnya airnya tidak merah hanya saja karena airnya yang bening menyebabkan bebatuanya yang berwarna merah lah yang terlihat di permukaan.

air terjun ini ada 7 tingkatan buat yang suka adrenalin bisa memanjat ke atas,jika kalian mau berkunjung kesini siapkan tenaga ekstra karena perjalanan kesini agak sedikit menantang.

 

 

Nah itu dia tadi beberapa destinasi anti mainstream di Belitung, jika kalian berkunjung kesana jangan lupa mencicipi kuliner khas belitung yaitu mie belitung

Jika kamu, atau keluarga tertarik liburan atau honey moon disini tanpa mau ribet dengan pilihan paket yang pas untuk kamu, GHINA SEPTI INTERNATIONAL TOUR AND TRAVEL menawarkan keseruan yang tak terlupakan untuk liburan kamu

 

ayooo tunggu apa lagi? daftar sekarang juga..!!

untuk pendaftaran dan informasi tour wisata lain nya bisa kalian akses di

Jl. Moh Toha No.317

022-5229805

0812 2416 5165

info.ghinasepti@gmail.com

Comments