Amphuri (asosiasi muslim penyelenggara umroh dan haji khusus) makin menggeliat bersinergi setelah sebelumnya sukses melaksanakan Munas ke 5 di Kota Batu,Malang. (5/9)

Selasa (20/10) DPD Amphuri Jabar melaksanakan press conference bertempat di gedung Pikiran Rakyat,Bandung.
Ini merupakan aksi pertama kepengurusan dari DPD Amphuri Jabar yang kini di pimpin oleh Komisaris Utama PT. Satria Barokah Wisata (Ghinasepti Tours & Travel) H.Bisma Banyu Setia.

 

Press Conference ini membahas tentang sistem pelayanan umroh di masa pandemi sehubungan dengan di bukanya kembali penerbangan internasional oleh Pemerintah Arab Saudi serta sudah mulai di laksanakan nya umroh untuk wilayah Jazirah Arab lalu akan di buka untuk Internasional. Karena banyak perubahan yang terjadi pada sistem ibadah umroh seperti pendaftaran pada aplikasi umroh, pembatasan pada kuota jamaah di Masjidil Haram setiap harinya, pembatasan jumlah jamaah yang mengisi pesawat serta hotel, serta batasan usia untuk para calon jamaah umroh maka para owner travel umroh Jawa Barat akan berangkat melangsungkan ibadah umroh ke tanah suci pada (02/11/20).

“proses regulasi umroh akan mengalami beberapa proses, jamaah harus melaksanakan tes swab, kemudian di karantina hingga hasil swab keluar setelah di nyatakan negatif maka jamaah akan di berangkatkan ke esokan harinya namun jika hasilnya positif maka jamaah tidak bisa ikut berangkat ke tanah suci” ungkap wakil ketua DPD Amphuri Jabar di acara press conference yang bertempat di kantor Pikiran Rakyat,Bandung

“sekarang juga tidak semua kalangan dapat berangkat melaksanakan ibadah umroh, di perkirakan ada batasan usia mulai dari 20 sampai dengan usia 60 tahun saja yang bisa pergi umroh” sambungnya lagi

selain membahas tentang kejelasan umroh Amphuri Jabar juga bersinergi bersama media terbesar di Jawa Barat yaitu Pikiran Rakyat untuk mengedukasi masyarakat seputar dunia umroh dan haji.

Setelah acara Press Conference selesai para dewan Amphuri Jabar bertolak menuju Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jawa Barat untuk bersilaturahmi serta menyampaikan aspirasi kepada ketua Kanwil Kemenag Jabar Dr.H.Adib MAg.

 

Ketua Kanwil menyambut baik kedatangan dewan Amphuri serta mendukung penuh segala aktivitas positif yang di gaungkan oleh asosiasi terbesar ke dua di indonesia ini.
“Amphuri ini bukan hanya sekedar asosiasi travel penyelenggara umroh dan haji khusus namun lebih dari itu amphuri juga membantu kami (kementerian agama) dalam sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat,kami menyambut baik dengan adanya asosiasi ini dan kami berharap amphuri beserta kemenag dapat mewujudkan umroh yang berkualitas dengan zero kasus penipuan dan travel bodong seperti yang sudah sudah”

Tak cukup sampai disitu Amphuri Jabar yang di pimpin langsung oleh H.Bisma Banyu Setia kembali melanjutkan rangkaian giat Amphuri Jabar, para dewan bertolak dari Kanwil Kementerian Agama menuju Hotel Harris, Bandung. Acara ini sekaligus menjadi penutup rangkaian acara DPD Amphuri jabar pada awal masa kepemimpinan baru Amphuri Jabar.

 

 

Acara penandatangan nota kesepahaman serta silaturahmi antara DPD Amphuri Jabar bersama Bank Jabar Banten (BJB) syariah berlangsung dengan lancar. Di hadiri langsung oleh direktur BJB syariah serta ketua DPD Amphuri Jabar menandakan awal yang baik bagi Amphuri Jabar di masa kepemimpinan baru ini, inovasi serta cakupan relasi yang luas dapat segera mewujudkan misi Amphuri yaitu mewujudkan penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus yang bertanggung jawab, nyaman dan profesional serta benar sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Hubungi Kami